Palembang (03/04), Bertempat di Curbside Terminal Kedatangan Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang telah dilaksanakan Apel Pembukaan Posko Monitoring Angkutan Udara Pada Masa Mudik Idul Fitri 1445 H Tahun 2024 M di Bandara SMB II Palembang akan dimulai tanggal 03 April 2024 berlokasi di ruang kedatangan.

Apel dipimpin langsung oleh EGM of KC Bandara Palembang Bapak R. Iwan Winaya Mahdar, SE, MM, CIAE. Dalam sambutannya, disampaikan bahwa kolaborasi dan kerjasama serta sinergi dari stakeholder maupun komunitas bandara diharapkan dapat menjaga keamanan dan keselamatan penerbangan. BMKG Stasiun Meteorologi SMB II Palembang berkontribusi dengan menyiapkan Display monitoring informasi cuaca yang telah dipasang di ruang keberangkatan dan kedatangan.

Seperti diketahui bahwa tradisi mudik lebaran selalu menjadi rutinitas masyarakat untuk melakukan perjalanan pulang menuju kampung halaman. Berdasarkan perkiraan yang disampaikan oleh EGM of KC Bandara Palembang bahwa akan terjadi lonjakan penumpang sebanyak 3% atau sekitar 152.000 orang penumpang ke Bandara Palembang.

Disamping itu BMKG SMB II Palembang memberikan keterangan persnya bahwa pada masa mudik lebaran tahun 2024 di Sumatera Selatan masih berada pada musim penghujan. Tentu beberapa kewaspadaan masyarakat calon pemudik disamping menjaga kesehatan disarankan untuk membekali perjalanannya dengan informasi cuaca yang dapat diakses melalui website resmi BMKG atau beberapa kanal informasi seperti aplikasi Info BMKG dan media sosial yang dimiliki oleh BMKG Stasiun Meteorologi SMB II Palembang seperti Instagram, Website, Facebook atau dapat menghubungi langsung Kantor BMKG terdekat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *