Palembang (26/03), bertempat di halaman kantor PT Pelabuhan Indonesia Regional 2 Palembang telah dilaksanakan Apel Kesiagaan Pos Koordinasi Penyelenggaraan Angkutan Laut Lebaran Tahun 2024. Apel ini dipimpin oleh Kepala KSOP Kelas I Palembang Capt. Weku Frederik Karuntu, M.M.

Dalam sambutannya disampaikan bahwa angkutan laut merupakan salah satu pilihan transportasi yang diminati oleh masyarakat, terutama bagi masyarakat didaerah kepulauan dimana transportasi laut menjadi satu-satunya sarana transportasi yang tersedia. Seperti yang kita ketahui, Angkutan Laut Lebaran Tahun 2023 mengalami kenaikan sebesar 4,37% dibandingkan tahun 2022 yang lalu. Patut kita tekankan betapa pentingnya angkutan laut dalam mendukung suksesnya angkutan lebaran tahun 2024 (1445 H).

Namun kita juga harus menyadari bahwa angkutan laut memiliki risiko yang tidak kalah besar dibandingkan dengan transportasi lainnya. oleh karena itu, perlu perlu adanya perhatikan khusus dalam menjaga keselamatan kapal, penumpang dan kru kapal. Selain itu perlu juga sosialisasi kepada masyarakat agar dapat mempersiapkan perjalanan dengan baik.

Pada kesempatan ini juga dilakukan penyematan tanda peserta posko angkutan lebaran tahun 2024. BMKG SMB II Palembang turut hadir dalam penyematan tanda peserta posko angkutan lebaran tahun 2024 ini.

Dalam hal pelayaran, BMKG SMB II Palembang berkomitmen untuk memberikan dan menyebarluaskan informasi prakiraan cuaca kepada masyarakat maritim untuk mewaspadai terjadinya cuaca buruk dan data pasang surut.

Setelah melaksanakan apel, kegiatan dilanjutkan dengan melakukan peninjauan ke lokasi posko lebaran yang berada di Pelabuhan Boom Baru Palembang serta melihat display informasi prakiraan cuaca BMKG yang berada di ruang tunggu Pelabuhan Boom Baru Palembang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *