Palembang (27/02), Bertempat di Hotel Aryaduta Palembang telah dilaksanakan Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) Tahun 2024 pada 27 Februari -01 Maret 2024. Turut hadir Deputi Bidang Klimatologi BMKG, Dr. Ardhasena Sopaheluwakan, M.Si, Inspektur BMKG, Bpk Nasrul Wathon, Ak, M.Si, QIA, CA, CFE, C.Fr.A, Kepala Balai Besar MKG Wilayah II BMKG, Bpk. Hartanto, S.T., M.M, Tim Penelaah Biro Perencanaan BMKG, Tim Biro Umum dan SDM BMKG.

Deputi Bidang Klimatologi, Dr. Ardhasena Sopaheluwakan berkesempatan membuka Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) yang diselenggarakan oleh Balai Besar MKG Wilayah II di Hotel Aryaduta Palembang. Dalam sambutannya, Ardhasena menekankan transformasi BMKG menuju Global Player , dan mengajak para peserta yang hadir untuk melakukan kontribusi untuk BMKG sebagai upaya mempertahankan goals utama republik ini adalah menuju Indonesia Emas Tahun 2045 dan memasuki tahap sebagai sebagai pemain dunia atau Global Player.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh UPT di Lingkungan Balai Besar MKG Wilayah II yaitu Kepala UPT serta Pejabat Pembuat Komitmen dan Tim Teknis di Lingkungan BMKG Pusat. Kegiatan Rakorwil ini mengangkat tema “Perencanaan Penganggaran UPT BMKG yang Komprehensif, Transparant, Kredibel dan Akuntabel guna mendukung BMKG sebagai Global Player 2025. Melalui Rakorwil ini, diharapkan dapat dilakukan koordinasi, integrasi dan sinkronisasi untuk penyusunan program dan kegiatan di Daerah Tahun Anggaran 2024 serta dapat tersusunnya Rencana Kerja Tahunan (RKT) Tahun 2025.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *